Tuesday, July 28, 2020

Ahok Buka Peluang Karyawan Pertamina Bisa Jadi Direksi

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok membuka kemungkinan bagi seluruh karyawan Pertamina untuk ikut serta dalam pemilihan posisi strategis.

Ini adalah bagian dari budaya baru yang diluncurkan oleh Pertamina sebagai bagian dari restrukturisasi perusahaan. Semua karyawan, tanpa kecuali, dapat berfungsi sebagai Wakil Presiden Senior (SVP) Direksi. Dexlite

"Kami akan memasuki budaya baru, kami akan membuka peluang bagi semua karyawan Pertamina, bahkan mereka yang memiliki PRL kurang dari 15, memiliki hak untuk mengikuti ujian sampai SVP," kata Ahok dalam video yang diunggah oleh Akun YouTube Pertamina, ditulis Jumat (17/7/2020).

Ahok mengatakan langkah ini untuk menjadikan Pertamina pemimpin tidak hanya dari luar, tetapi juga Pertamina sendiri. Bahkan jika mereka sudah pensiun, dewan direksi Pertamina masih dapat duduk di dewan pengawas untuk mengawasi kinerja perusahaan. Pertamina dex

"Harapan kami untuk masa depan, CEO Pertamina tidak perlu lagi menjadi perusahaan publik lain, tetapi mungkin orang-orang Pertamina yang menempatinya. Dan mereka yang sudah selesai dapat menduduki jabatan Komisaris, "kata Ahok.

Bisa Ditiru BUMN Lain

Ahok berharap budaya baru ini bisa menjadi model yang dapat direplikasi oleh perusahaan publik lainnya.

"Ini adalah harapan budaya kita di masa depan, bahwa Pertamina dapat menjadi model, bahkan semua perusahaan publik akan mengikuti dengan cara ini," katanya.

No comments:

Post a Comment